Inilah Pemenang Pilkades Serentak Magetan 2017, Sekdakab Himbau Masyarakat Kembali Bersatu
Mearindo News, Magetan - Pilkades di Kabupaten Magetan tahun 2017 telah usai digelar serentak di 23 Desa seluruh wilayah Kabupaten Magetan dilaksanakan pada hari Kamis, 9 November 2017, sejak pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB. 

Setelah sebelumnya dilalui dengan tahapan baik pendaftaran, penetapan calon dan kampanye hingga pungutan suara, Berikut perolehan suara terbanyak pada Pilkades serentak di Kab.Magetan 2017 yang bersumber dari data panitia Pilkades :
  1. Selorejo. = Jumadi
  2. Kalangketi = Supangat
  3. Purworejo = Hari Agung
  4. Kenongomulyo = Heri Suwarno
  5. Sidokerto = Agung Susilo
  6. Purwosari = Rajab
  7. Ringinagung = Bagus
  8. Mojopurno = Rusdin
  9. Banjarejo = Jumiran Harya 
  10. Kalang = Suwardi
  11. Buluharjo = Mulyono
  12. Sidorejo = Pulung Larsson
  13. Kembangan = Yani Maryadi
  14. Bandar= Dariyanto
  15. Bulu = Jedi Firmansah
  16. Malang = Sukardi           
  17. Kauman = Dimas Galing S
  18. Prampelan = Imong Astoraharjo
  19. Gondang = Daryanto
  20. Baluk = Jerman Abdul Aziz Basri
  21. Ngumpul = Puji Lestarianto
  22. Jajar = Eko Suprayitno
  23. Geplak= Suratmin

Sementara itu Bupati Magetan melalui Sekda Kab. Magetan Dr. Drs. H. Bambang Trianto, MM menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat hingga pelaksanaan Pilkades serentak di Magetan 2017 berjalan lancar dan aman. 
Daftar perolehan suara pada 8 kecamatan
"Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta berpartisipasi demi lancar dan suksesnya pilkades serentak di Magetan". Kata Bambang. 

Dalam menunggu penetapan pengesahan dan pengangkatan kepala desa dengan keputusan Bupati Magetan, Sekda Magetan juga menghimbau agar semua masyarakat kembali rukun kondusif tanpa terbawa arus dampak perbedaan pilihan untuk selanjutnya bersama sama membantu kepala desa yang baru nantinya dalam memajukan pembangunan di wilayah masing-masing. 
Hasil perolehan suara pada 4 kecamatan
"Selamat kepada yang mendapat suara terbanyak, semoga jabatan ini amanah. Dan kepada semua pihak, mari kita ciptakan Magetan situasi aman kondusif." harap Bambang

Selanjutnya proses Pemilihan Kepala Desa adalah Penetapan Kepala Desa terpilih sebagaimana diundangkan pada pasal 44 Permendagri 112 tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Untuk proses penetapan Kepala Desa terpilih yakni setelah pemungutan suara untuk memilih calon Kades, Panitia pemilihan kepala desa menyampaikan laporan hasil pemilihan kepala desa kepada BPD.

Kemudian BPD berdasarkan laporan hasil pemilihan kepala desa menyampaikan calon kepala desa terpilih berdasarkan suara terbanyak kepada Bupati Magetan melalui camat dengan tembusan kepada kepala desa. (Hari/ Goen. S)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: