Nasib Dewi, Warga Miskin Magetan Penderita Tumor Setelah Viral di Medsos
Evakuasi Dewi Sulistyawati (29 tahun) warga miskin penderita Sakit Kista selama 2 Tahun tidak mampu berobat oleh Relawan Baguna Magetan.

Mearindo Ae, Magetan - Kabar Dewi Sulistyawati (29 tahun) warga miskin beralamat Rt/RW 002/001, Desa Sidowayah, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang sempat ramai jadi bahan perbincangan di Facebook karena tidak mampu membiayai penyembuhan penyakit tumor yang sudah 2 tahun dideritanya akhirnya sampai ke telinga Ketua DPRD Kab. Magetan Joko Suyono, S. Sos.

Alhasil, Rabu (8/10/2017) pukul 21.00 WIB Dewi dilarikan ke RSUD dr. Sayidiman Kabupaten Magetan oleh relawan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kabupaten Magetan didampingi Forkonkom Magetan.

Joko Suyono Ketua DPRD Kabupaten Magetan yang juga Ketua PDI Perjuangan Magetan mengatakan pihaknya baru saja mengetahui informasi keberadaan warga Magetan yang menderita penyakit serius juga tidak mampu itu baru beberapa hari setelah ramai diberitakan di media sosial. Kemudian dirinya memerintahkan tim untuk mengevakuasi penderita ke RSUD Sayidiman.

“Setelah saya mendengar berita dari teman-teman di lapangan, saya langsung perintahkan Baguna bergerak ke Tkp dan segera memberikan bantuan serta membawa penderita ke rumah sakit agar segera mendapatkan penanganan, sebab melihat kondisi pasien tersebut harus segera ditangani oleh medis secara serius.” terang Joko Suyono.

Joko Suyono memastikan untuk biaya pengobatan saudara Dewi akan tercover dengan kepemilikan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Joko Suyono juga menambahkan pihaknya akan memantau perkembangan pasien dan melakukan kordinasi dengan pihak Rumah Sakit.

Selain itu Joko yang akrab dipanggil JKS itu juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki kartu KIS, agar jangan ragu menggunakannya saat sakit, dan bila di butuhkan pendampingan, maka pihaknya akan siap sewaktu – waktu untuk memberikan bantuan pendampingan dan pengawalan.

“Saya pastikan Pengobatan saudara Dewi, akan tercafer dengan kartu KIS, dan kami juga akan melakukan pemantauan perkembangannya semoga saudara kita lekas diberi kesembuhan Allah SWT”. pungkas Joko Suyono.

Pendampingan dan evakuasi Dewi oleh relawan Baguna PDI Perjuangan Magetan dibawah kordinator Sang Agus dan beberapa aktifis Forum Informasi Konsultasi dan Momunikasi Kab.Magetan (Forkonkom), Agus diterima pihak medis RS Sayidiman Magetan. (G. Lih)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

1 comment:

  1. Terima kasih , Bapak Joko Suyono semoga apa yang bapak berikan terhadap Dewi menjadikan ladang pahala , terima kasih juga untuk relawan lainnya...

    ReplyDelete