Pencarian Jasad 2 Korban Hanyut, Kodim 0804 /Magetan Terjunkan Anggota
Koramil 0804 /01 Kapten Inf Suwarno Beserta anggota
Akibat arus air deras, dua remaja asal Ringin Agung, Kec/Kab. Magetan Jawa Timur hilang terseret air kedalam gorong-gorong di Jl. Karya Bhakti, Ringin Agung, Magetan, Jawa Timur pada hari Kamis (16/11/2017).

Kejadian naas itu terjadi saat hujan deras yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB mengguyur wilayah Kabupaten Magetan. Korban hanyut kedalam saluran gorong - gorong berukuran 1 meter x 1. meter itu bernama Arega Ravasta Diva (11 tahun) dan Gustam (16 tahun) warga Desa Ringinagung.

Saksi mata Andika (16 tahun/ rekan korban) menuturkan saat dirinya bersama kelima belas temannya mendorong kendaraan mogok dan sebagian bermain di genangan air tepatnyanya depan kantor Dinas Dikpora Magetan yang air mengalir ke gorong - gorong.

Saksi melihat korban Rega sedang bermain ban mobil bersama korban Gustam. Namun karena derasnya air, ban air yang ditumpangi korban Regan terseret arus dan masuk ke gorong - gorong. Melihat kejadian itu Bustam yang juga berada dilokasi berusaha menolong korban. Namun nasib naas Gustam tidak bisa menolong korban dan ikut terseret arus air masuk ke gorong g gorong.

Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko  melalui Danramil 0804/01 Kapten Inf Suwarno mengatakan pihaknya sudah menerjunkan anggotanya untuk turut dalam membantu pencarian jasad kedua korban remaja yang terseret air kedalam gorong - gorong tersebut bersama Tim Basarnas, BPBD, Tagana, anggota Polri dan relawan lainya.

"Kami kordinasi dengan semua pihak relawan baik tim SAR, Tagana, BPBD maupun aparat kepolisian Magetan dalam melakukan pencarian agar maksimal bisa sesegara ditemukan. Alhamdulillah jasad korban Arega berhasil dievakuasi oleh tim sekitar jam 16.15 WIB tadi." Kapten Inf Suwarno.
Kapten Inf Suwarno bersama  Syifaul Anam
Arega (umur 11) merupakan pelajar SDN Unggulan Magetan dengan alamat Rt 04/rw 04 Desa Ringinagung Kec/Kab. Magetan. Putra dari pasangan Bpk Margono dan Ibu Supriatin.

Korban Rega berhasil ditemukan oleh tim SAR Magetan berjarak 100 meter dari lokasi bermain sekitar pukul 16.15 WIB. Jasad Rega kemudian dilarikan ke RSUD Sayidiman untuk dilakukan pemeriksaan dan dimakamkan di pemakaman umum Desa Baleasri.

Sementara itu jasad korban  Bustam (umur 17 tahun) belum bisa ditemukan dalam pencarian selama kurang lebih 7 jam. Dalam upaya pencarian, BPBD Magetan juga mendatangkan alat berat bego untuk membongkar gorong - gorong, namun karena kondisi tidak memungkinkan akhirnya pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan pada Jum'at, 17 Nopember 2017.

Bustam merupakan pelajar SMAN 3 Magetan yang beralamat rt 01/04 ds Ringinagung kec. Magetan kab magetan, Putra dari Bpk Nurkolis/ Ibu Sriatun. (Hari/P. Lih)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: