Ugal-ugalan, Bus Mira dan Sugeng Rahayu Kembali Memakan Korban
Bus Sugeng Rahayu yang terlibat kecelakaan
Korban meninggal dunia akibat kecelakaan jalan raya antar bus jurusan Jogya - Surabaya kembali terjadi di jalan Raya Ngawi -  Maospati, tepatnya Lampu merah Glodog depan Koramil  0804/07 Kel. Karangrejo, Kec. Karangrejo,  Kab Magetan, Jawa Timur. (28/11/2017)

Kecelakaan kali ini antara Bus Mira Nopol S7281US yang dikemudikan Sugeng, dengan Bus Sugeng Rahayu Nopol W7007UZ dikemudikan Nur Hasan pada Selasa (28/11/2017) pagi sekira pukul 07.05 WIB. 

Saksi Wanto (34 tahun) warga karangrejo menuturkan, kedua bus sama-sama beriringan dari arah Ngawi saling salip dengan kecepatan tinggi, sampai lampu Merah Glodog depan Koramil 0804/07 Karangrejo Bus Mira menaikkan penumpang, tiba-tiba dari arah belakang Bus Sugeng Rahayu diduga lepas kendali setir tiba-tiba menyeruduk dari arah belakang dengan kecepatan tinggi. 

"Saya pas ngopi diwarung pinggir jalan mas. Kaget melihat bus dari utara (Ngawi) kenceng banget, pas Bus Mira menaikkan penumpang tiba-tiba kok Bus Sugeng Rahayu ngerem mendadak tapi ndak nutut akhirnya nyruduk dari belakang", ujar Wanto
Kondisi Bus Mira yang diseruduk Bus Sugeng Rahayu
Akibat kecelakaan itu kernet bus Mira meninggal dunia atas nama Mustakim (35 tahun). Korban yang tengah turun tergencet bodi Bus Mira dan Sugeng Rahayu yang mecoba menyalip dari sisi kiri. Petugas unit Laka Lantas dari Polres Magetan yang datang ke lokasi langsung membawa jenazah korban ke RS Sayidiman Magetan.

Penumpang kedua bus kemudian dioper untuk melanjutkan perjalanan. Banyaknya pengendara yang berhenti untuk melihat korban kecelakaan bus itu mengakibatkan arus lalu lintas Maospati - Ngawi sempat mengalami kemacetan. 

Dan untuk proses penyidikan atas kejadian laka lantas itu kedua crew dan beberapa saksi dimintai keterangan petugas Pos Lantas Baluk /Polres Magetan. (HARI/ Foto I. Mars)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: