Waspada Demam Berdarah Koramil 0804 /05 Poncol Ajak Warga Lakukan 3M
Anggota Babinsa Koramil 0804 /05 Dengan Dinas Kesehatan
Mearindo News - Datangnya musim penghujan 2017 ini dikhawatirkan membawa dampak munculnya wabah penyakit demam berdarah akibat persebaran nyamuk Anopheles Betina dan malaria akibat nyamuk Aides Aigypti diantisipasi oleh Kormil 0804/05 Poncol Magetan, Jawa Timur dengan kampanye 3 M.

Kekhawatiran kedua wabah penyakit akibat virus gigitan nyamuk tersebut ditindak lanjuti serius dengan mengadakan Fogging atau penyemprotan insektisida bertujuan membasmi nyamuk demam berdarah yang salah satunya dilakukan di Desa Sombo, Kecamatan poncol, Kabupaten Magetan, jawa Timur pada Selasa, 14/11/2017.

Magetan. Selasa, 14 November 2017. FOGGING adalah bentuk Pencegahan  daripada Mengobati. Itulah semboyan yang dikoordinasikan oleh Babinsa Sombo kepada Kades Sombo Bpk. Ismadi dan pihak Puskesmas kec. Poncol.

Ndanramil 0804/05 Poncol Magetan melalui Serda Hartono selaku Babinsa Koramil 0804/05 didampingi perangkat Desa Sombo serta tim fogging dari Dinas Kesehatan Kab. Magetan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan lingkungan terutama program 3 M yaitu :
1. Menutup (Jamban , Gentong tempat air minum).
2. Menguras (Bak mandi seminggu sekali ).
3. Menimbun (Kaleng bekas / sampah plastik dll ).

"Mari kita saling mengingatkan kembali  agar seluruh warga menjaga kebersihan lingkungan pekarangan rumah  utamanya selokan air agar selalu bersih dari sampah yang menyumbat , sehingga nyamuk tidak dapat berkembang biak." Tegas Serda Hartono

Sementara itu, Ismadi Kades Sombo juga turut mengajak seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap persebaran nyamuk yang membawa penyakit. Ismadi juga berharap ditahun 2017 musim penghujan ini warganya terhindar dari wabah penyakit baik malaria ataupun demam berdarah.(Har/)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: