Longsor Tebing di Genilangit Akibatkan 400 Jiwa Terisolir
LONGSOR TEBING DI GENILANGIT AKIBATKAN 400 JIWA TERISOLIR
     Lokasi tebing longsor di Genilangit 

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Magetan selama kurang lebih tiga jam  pada Kamis 04/01/2018 sejak pukul 15.15 WIB mengakibatkan tebing longsor pada Jum'at (05/01/2018) Sekitar Jam 09. 15 WIB tepatnya di Desa Genilangit, Kec. Poncol, Kab. Magetan - Jatim.

Materi longsor pada tebing dengan Panjang 12 meter dan Tinggi lebih dari 25 meter itu menimpa jalan raya desa yang merupakan jalan penghubung dari dan kearah Desa  Genilangit - Dukuh Wonomulyo Genilangit.

Selain itu di lokasi longsor terdapat rembasan air dari sanitasi yang berada di atasnya.


Tidak ada korban jiwa atas  Kejadian itu,namun akibat longsor  setidaknya lebih dari 400 warga terisolir akibat akses jalannya tertimbun material longsor.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Jatim, FERY YOGA SAPUTRA yang datang kelokasi bersama anggota dibantu aparat TNI-AD Koramil Poncol dan warga berusaha melakukan pembersihan dengan alat seadanya,namun karena materil yang menutupi jalan tergolong banyak maka evakusi hanya dapat dilakukan dengan alat berat.

"Kami sudah melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait tentang kondisi dan langkah penanganan yang dilakukan, sehingga kita nunggu bantuan alat berat untuk pembersihan lokasi", terangnya.

Hingga berita ini diterbitkan, warga masih menunggu bantuan alat berat untuk membersihkan material tanah longsor yang menutupi badan jalan desa. (Hari)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: