Pertama Kali Nguntoronadi Mengadakan Donor Darah di Petungrejo
Kepala Desa  beserta pendonor darah lainnya
Mearindo - Musim penghujan yang disertai munculnya virus penyakit yang lazim terjadi dan terbukti dengan meningkatnya jumlah pasien rawat inap hingga kebutuhan stok darah pasien di Kabupaten Magetan direspon oleh Pemerintah Desa Petungrejo, Kecamatan Nguntorinadi dengan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah pada, Senin (15/01/2018).

Kegiatan donor darah itu diikuti puluhan perangkat desa dan warga masyarakat Desa Petungrejo dimulai sejak pukul 09.00 WIB bertempat di Balai Desa Petungrejo, Kecamatan Nguntorinadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kades Petungrejo Arif Muchtar Wahyudi, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini juga bagian dari program "Desa Siaga" sehingga sangat sinergi untuk mendorong terciptanya masyarakat yang sehat.

"Ini adalah respon positif dari warga Petungrejo yang mempunyai inisiatif peduli dengan kondisi sesama untuk mendonorkan darah secara masal, dan kegiatan ini diharapkan kontinyu", terang Kades.
Kegiatan donor darah di petungrejo
Sementara itu Camat Nguntoronadi, Tri Admadi, S.Sos dalam sambutan pembukaan pelaksanaan bakti sosial donor darah warga Petungrejo mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang diprakarsai pemerintah desa kali ini merupakan pertama kali di wilayah Kecamatan Nguntoronadi, sehingga ia berharap kegiatan baik ini bisa disambut hal serupa oleh desa-desa lain di wilayah Kecamatan Nguntoronadi.

"Kami sampaikan apresiasi yang sebesarnya kepada Pemerintahan Desa Petungrejo, sebab kegiatan donor darah yang diprakarsai Pemerintahan Desa ini merupakan yang pertama kali di Kecamatan  Nguntoronadi, sehingga kami harapkan dapat dilaksanakan secara rutin berskala dan dicontoh desa-desa lainya", ujar Tri Admadi.

Donor darah warga Petungrejo itu juga diikuti oleh puluhan anggota TNI AD dari Posramil Nguntoronadi.

Selain Camat Nguntoronadi, hadir dalam pembukaan giat Bakti Sosial Donor Darah bersama Pemerintah Desa Petungrejo tersebut: Danpos Nguntoronadi Ramil 0804/11 Takeran Pelda Mabub Efendi - Kapolsek Nguntoronadi Akp. Tirto Amarto, SH - Petugas PMI Kabupaten Magetan. (Hari)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: