Salurkan Bantuan Pendidikan Korban Bencana Pacitan
SALURKAN BENTUAN PENDIDIKAN KORBAN BENCANA, MEARINDO JUGA GELAR DOA BERSAMA DI PACITAN
Rombongan  Mearindo  bersama Guru PAUD
Ratusan orang yang terdiri guru, murid dan wali murid PAUD/ TK Indra Jaya serta warga Kecamatan Arjowinangun, Kabupaten Pacitan menggelar doa bersama pada Rabu, 03 Januari 2018 bersama relawan posko tanggap bencana Media Mearindo.

Doa bersama yang digelar dihalaman sekolah itu dimaksudkan sebagai wujud syukur lantaran mereka masih diberikan keselamatan dan kekuatan menghadapi ujian musibah bencana banjir bandang yang menerjang wilayah Pacitan  pada 28 Nopember 2017 lalu.

Kegiatan yang bertajuk "Bermunajat Bersama Santri Dan Wali itu dipelopori oleh Mearindo Emergency Response", sebuah wadah tanggap darurat bencana crew media Online dibawah naungan Media Mearindo Group bersama beberapa pengurus pesantren di Magetan dan Ngawi, Jawa Timur

Selain Doa bersama, Posko Kebencanaan Crew Media Mearindo juga menyalurkan paket bantuan berupa perangkat alat tulis dan bermain. Lebih dari 110 paket bantuan untuk serahkan kepada murid - murid di 3 sekolah PAUD/ TK yang ada di Kelurahan Arjowinangun dan Desa Semanten, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.



Setyo Budi Harianto, Kord Posko Kebencanaan Crew Media Mearindo mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan kebencanaan ini adalah yang ke 4 kali sejak terjadinya bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan beberapa waktu lalu dihimpun dari masyarakat Magetan sekitarnya yang turut peduli terhadap keadaan saudaranya di Pacitan.

Selain itu, Posko Mearindo Emergwncy Response sebelumnya telah melakukan penyaluran bersama Kodim 0804 Magetan sejak tanggal 03, 06 dan 14 Desember 2017 disejumlah wilayah terdampak bencana Pacitan.

"Penyaluran bantuan ini difokuskan pada sektor pendidikan untuk anak anak korban bencana, sebab untuk sektor lain mungkin sudah diperhatikan oleh posko lainya dan sebelumnya kami juga menyalurkan bantuan baik logistik dapur umum maupun perabot rumah tangga", kata Hari

Posko tanggap bencana yang dibuka oleh crew Media Mearindo ini tersebar dibeberapa tempat dan bekerja sama dengan beberapa pesantren diantaranya:
1. YPI Hidayatul Ummah - PP Subulus Syafilin, Pojok, Kawedanan, Magetan pimpinan KH. GUS PRI
2. PP. Cokro Kertopati, Takeran, Magetan, Jawa Timur pimpinan KH. ZUHDI TAFSIR
3. Padepokan Kendali Syohdo, Kendal, Ngawi, Jawa Timur, Pimpinan GUS GAUL (Istamar/ Ikhsanuddin)
4. Perguruan Tenaga Dalam Sintek Sajail, Takeran, Magetan, Jawa Timur, Pimpinan (ZAINAL ARIFIN)
5. Ormas Orang Indonesia Bersatu, SYIFAUL ANAM.


Sementara itu, Syifaul Anam yang juga sebagai pimpinan umum media Mearindo dalam sambutanya menyampaikan terima kasih sebesarnya kepada semua masyarakat dari Magetan, Ngawi dan lainya yang telah mengamanatkan bantuan untuk korban bencana alam melalui posko yang didirikan oleh crew Mearindo dan Markas Bersatu.

"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah mempercayakan penyaluran bantuan kebencanaan melalui posko Mearindo Emergency Response, Dan semoga sebesar dan sekecil apapun bantuan untuk saudara kita dapat bermanfaat", harap Anam

Hadir dalam acara itu Pimpinan Padepokan Kendali Syohdo, Istammar atau dikenal Gus Gaul dan Pimpinan Tenaga Dalam Sintek Sajail, Zainal Arifin beserta rombongan dan sekaligus memimpin doa bersama. Istamamar alias Gus Gul sebelum acara usai juga menyatakan kalau tempatnya melalui swadaya Padepokan Kendali Syohdo juga siap menampung anak yatim atau piatu dan memberikan fasilitas pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi.

"Saya sangat berharap pendidikan anak anak kita bisa maksimal terutama untuk anak yatim atau piatu kami siap menampungnya," kata Gaul.

Penyaluran bantuan melalui posko Mearindo juga dilakukan di TK dan Kelompok Belajar yang berada di Kelurahan Semanten, Kecamatan/Kabupaten Pacitan Jawa Timur. (Hari)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: