Tim SAR PonPes Subulus Syafiin Gelar Donor Darah dan Bansos
Pemberian Bansos oleh gus pri
Mearindo - Relawan Tanggap Bencana PonPes Subulus Syafi'in pimpinan KH Suprianto Ubaidilah atau lebih akrab dipanggil "Gus Pri'  kembali menggelar bakti sosial dalam serangkaian kegiatan Donor Darah Dan Bantuan Sosial (Bansos) pada Sabtu, 10 Februari 2018 mulai pukul 08.30 Wib sampai 13.00 Wib.

Kegiatan Donor Darah Dan Bansos yang dipelopori Tim Emergency Response (TER) - nya Ponpes Subulus Syafi'in tersebut dilaksanakan di aula Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatul ummah berlamatkan Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Bhakti sosial donor darah yang diikuti lebih dari 50 pendonor itu juga dilakukan penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu yang berasal dari wilayah Kecamatan Kawedanan dan sekitarnya.
Syifaul Anam berserta TNI PPOLR Donor Darah
Kegiatan yang diselenggarakan berkat kerja sama TER Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatul ummah bersama TNI AD dari Kodim 0804 Magetan, POLRI dari Polsek Kawedanan tersebut juga diisi sosiali sasi tanggap bencana dan gerakan siaga bencana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0804/10 Kewedanan Kapten Inf Sugiri bersama jajaran dan anggota, Kapolsek Kewedanan Akp Gansar Kumoro beserta anggota, Kades Pojok bersama Perangkat Desa, Kepala Desa dari wilayah Kecamatan Kawedanan dan ratusan warga baik peserta donor darah maupun penerima Bansos dari LPI Hidayatul Ummah.

KH. Suprianto Ubaidilah atau "Gus Pri" selaku pembina Tim Emergency Response (TER) Subulus Syafiin kepada masyarakat yang hadir menyampaikan kegiatan kali ini merupakan wujud kepedulian kita untuk membantu sesama dan menggugah kepedulian masyarakat menumbuhkan budaya untuk rutin donor darah karena manfaat donor darah bagi kesehatan kita sangat besar sekali. Semoga dengan setetes darah ini dapat meringankan beban bagi yang membutuhkan." sambut Gus Pri

Sedangkan Kapten Inf Sugiri, Danramil 0804/10 Kawedanan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa di kabupaten Magetan  utamanya Kewedanan merupakan daerah yang paling sering terdampak rawan bencana alam khususnya dampak angin puting beliung, Banjir dan penyakit yang timbul akibat virus binatang dimusim penghujan.

"Adanya Sosialisasi ini dan musim hujan masih berlangsung ,  kami berharap kepada seluruh warga  harus memiliki kepekaan terhadap situasi dan kondisi di lingkungan tempat tinggal. Kewaspadaan harus selalu ditingkatkan dan jangan lengah bila lingkungan terjadi hujan yang terus menerus. Kerja sama dan gotong royong juga  wajib untuk ditindak lanjuti oleh seluruh elemen masyarakat guna meminimalisir adanya korban  maupun kerugian lainnya. “terang  Danramil 0804/10 Kewedanan  Kapten Inf Sugiri”

*Team Emergency Response (TER) Subulus Syafi'in*

Merupakan sebuah wadah komunitas yang bergerak dibidang kemanusiaan, baik tanggap kebencanaan, tanggap kesehatan maupun gerakan siaga dan tanggap situasi darurat sosial.

Team Emergency Response (TER) Subulus Syafi'in atau tim tanggap darurat ini  sebelumnya juga aktif terlibat dalam penyaluran bantuan sosial maupun kebencanaan baik di dalam Kabupaten Magetan maupun diluar Magetan seperti bencana Garut, Pulung Ponorogo, banjir Pacitan dan wilayah lainya.

*Call Centre Team Emergency Response (TER)*

Tim Emergency Response (TER) Subulus Syafi'in dibawah pembinaan Gus Pri juga telah meluncurkan beberapa unit armada kendaraan yang dikhususkan untuk diterjunkan ke lokasi - lokasi kebencanaan alam maupun darurat sosial kemasyarakatan dengan nomor Call Centre 082141648814 atas nama Setyo Budi Harianto selaku Kordinator TER. (Hari)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: