Anak 11 Tahun Tenggelam di Kolam Renang SGJ Kawedanan
Pertolongan ke korban tenggelam 
Mearindonews Magetan - Seorang anak ditemukan tidak bernyawa akibat tenggelam saat berenang di Kolam renang SGJ yang berada di Desa Sugihrejo Kec. Kawedanan Kab.Magetan, Jawa Timur (30/03/2018)

Kejadian naas yang menimpa Riko Tegar Pratitias, kelahiran Magetan, 21 Januari 2011 atau berusia 11 Tahun itu terjadi pada hari libur nasional memperingati Wafatnya Isa Almasih pada Jum'at tanggal 30 Maret 2018, sekitar pukul 14.30 Wib.

Menurut keterangan saksi²:
Semula korban renang di kolam renang khusus anak-anak, tanpa diketahui orang tuanya korban pindah kolam dewasa yang terletak di samping kolam anak-anak.

Korban merupakan anak kandung pasangan Muryono (32 tahun) dan Winarti (35) warga Desa Trosono, RT:8 RW:4 Kec.Parang Kab. Magetan.


Berdasarkan rekaman CCTV Pada tgl 31.03.2018 pukul 14.06 korban masuk kolam renang dewasa yang memiliki kedalaman 1.75 m.

Korban mulai berenang tanpa menggunakan ban. Korban berusaha ke pinggir tapi tidak bisa, tetap ditempat sambil terus berusaha namun gagal.

Pukul 14.24 Wib ibu korban curiga keberadaan anaknya yang dilihat tidak ada di kolam anak-anak kemudian mencari keliling kolam hingga dikolam anak-anak yang berada di lokasi lainnya.

Hingga pukul 14.27 Wib saksi mata yang bernama Sutris alias Kentring melihat korban di kolam renang dewasa dengan posisi tenggelam.

Sampai diatas korban diberi pertolongan dengan cara kaki diangkat ke atas beberapa saat, kemudian setelah korban diberi pernafasan buatan sehingga saat itu korban masih bisa batuk dan muntah.

Kemudian korban dilarikan ke RSUD Sayyidiman Magetan menggunakan mobil oleh pengunjung lainya. Hingga pukul 17.00 Wib nyawa korban tak tertolong dan jasad korban berada di Ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) RSUD dr. Sayidiman Magetan untuk kepentingan Visum Et Repertum sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Kejadian tenggelam dan mengakibatkan nyawa hilang saat bermain renang tersebut diduga disebabkan kelalaian dalam pengawasan. (Hari/Foto SGJ)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: