Pendaki Menemukan Orang Gantung Diri

Pintu masuk pendakian Cemoro Sewu
Mearindo News Magetan - Berawal dari laporan SLAMET, usia 50 tahun warga Desa Blumbang, Kec.Tawangmangu, Jawa Tengah yang kesejaharinya mencari bahan jamu di gunung lawu, pada Minggu tanggal 25 Maret 2018 di Pos pintu masuk pendakian  Cemorosewu.

Sekira pukul 15.30 Wib Slamet yang usai turun dari mencari bahan jamu hingga puncak Lawu itu melaporkan telah menemukan jasad manusia bergantung diri di puncak Argo Dalem, puncak Lawu wilayah. Desa Sidomulyo, Kec. Sidorejo, Kab. Magetan, Jawa Timur.

Atas laporan itu, Relawan Pos Cemorosewu meneruskan kordinasi dengan Pos Pintu Cemorokandang Jawa Tengah,  dilanjutkan ke pihak Polsek Plaosan, Koramil Plaosan, BPBD Kab.Magetan dan Basarnas.

Slamet menuturkan pada Dwi Bandodo Relawan PGL Pos Pintu Pendakian Cemorosewu bahwa "sebelumnya Sabtu malam ia masih ketemu dengan korban sebelum meninggal dunia. Saat itu korban bersama saksi melakukan perapian guna menghangatkan badan, "

selanjutnya pukul 15.45 wib team reaksi cepat dari PGL melaksanakan pengecekan ke lokasi, dan direncanakan 4 jam kedepan sampai tempat kejadian Hargo dalem, telatnya pada petak 86 titik koordinat 111°11'53''E,07°37'33''S.

Sementara itu  ciri ciri korban adalah pria dengan usia sekitar 60 tahun. Sedangkan identitas lengkapnya belum diketahui.

Selanjutnya Petugas BPBD, PGL, AGL, Polres Magetan, Koramil Plaosan beserta relawan TIM SAR akan melakukan evakuasi korban pada keesokan harinya, yakni Senin, 26 Maret 2018 Pkl 08.00 Wib dikarenakan cuaca yang tidak mendukung apabila dilaksanakan saat ini (hujan badai di puncak).

Hingga berita ini diterbitkan, relawan pos pintu pendakian Lawu masih siaga menjaga jasad korban menunggu evakuasi selanjutnya(P. LIH)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: