Pom Mini Terbakar di Kedungpanji Lembeyan
Gerobak yang ikut terbakar
Sebuah pom bensin mini milik warga di Desa Dungpanji  Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan terbakar hingga merembet ke bangunan rumah, Rabu (7/3/2017).

Kebakaran yang mengakibatkan sebagian bangunan rumah milik warga terbakar itu terjadi pada hari Rabu, 7 Maret 2018 setitar pukul 07.30 wib di rumah Joko  Santoso RT 05. RW 05, Dusun Jompong, Desa Dungpanji kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan.

Joko menuturkan kronologi kejadian kebakaran itu bermula saat dirinya mengisi penampungan pom mini dari jirigen ke tangki penampungam menggunakan sanyo.

Setelah beberapa saat tangki penampungan penuh dan BBM meluap. Melihat BBM meluap Joko Santoso segera mencabut jek stop kontak listrik sanyo yang berada tepat di atas selang pengisian.


Namun jek yang dicabut Joko Santoso mengeluarkan percikan api dan menyambar BBM yang meluap hingga mengakibatkan kebakaran.

"Tadi mengisi tandon BBM dengan sanyo, karena meluber akirnya stop kontak sanyo saya cabut, saat mencabut jek keluar percikan api dan menyebabkan luapan BBM terbakar", terangnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu beramai - ramai dibantu TNI AD anggota Babinsa dan Koramil Lembeyan berusaha memadamkan api dengan memutus aliran listrik kemudian menyiramkan air dengan alat seadanya agar api tidak menjalar kebangunan lain.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, namun kerugian materiil mencapai 30 juta. Selain itu korban mengaku shok setelah melihat kobaran api dan kepulan asap yang sempat menyambar bangunan rumah bagian depan miliknya. (Hari)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: