Bimbingan Teknis Pembenihan dan Budidaya Jeruk Pamelo


Mearindonews Magetan -  Untuk meningkatkan keahlian petani dan penyuluh pertanian Kabupaten Magetan Peneliti Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) Kamis 19-04-2018  menyelengarakan Bimtek perbenihan Budi daya Pengendalian Hama Penyakit Tanaman kepada Kelompok Tani Magetan, digedung Dinas Tanaman  Pangan  Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP)  Magetan.

Dalam acara tersebut juga di serahkan 25 ribu benih jeruk berbagai variasi kepada 24 Kelompok Tani (GAPOKTAN)  Kabupaten Magetan, Pembagian benih jeruk itu adalah program swasembada Tanaman Holtikultura skala Nasional.


Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Holtikultura Dr. Ir Hardiyanto berharap "agar masyarakat Magetan membudidayakan Tanaman jeruk Pamelo, karena jeruk Pamelo adalah tanaman khas Magetan dan juga bisa mengembangkan jeruk vareitas lain"

Sedang kepala Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) M. Taufik Ratule "bantuan benih jeruk kepada masyarakat agar pola tanam Profesional"

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan Ir. Eddy Suseno "berjanji akan menggenjot produksi jeruk Pamelo di Magetan dan akan berkoordinasi dengan Asosiasi Pamelo Magetan (APM) agar bisa menggejot produk Tanaman Jeruk Pamelo yang berkualitas bagus" (har)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: