Satu unit truk berisi lebih 40 orang terjun ke jurang sedalam 20 meter

Korban  truk masuk jurang sedased 20 meter

Satu unit truk bernopol AE8178XX berisi lebih dari 40 penumpang terjun kejurang sedalam 20 meter pada hari Minggu tanggal 29 April 2018 sekira pukul 13.40 WIB.

Kecelakaan itu terjari di Desa Suluk, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur dan truk naas tersebut dikemudikan Susiato (Umur 35 tahun), warga Desa kuangsen, RT:12 WR:04 Kecamatan jiwan, Madiun.

Saksi mata menuturkan kejadian kecelakaan tunggal itu terjadi saat Truk Engkel (AE 8178 XX) yang bermuatan puluhan Rombongan PSHT, dan truk tersebut merupakan bagian dari iring-iringan rombongan PSHT yang dibelakangnya juga terdapat sekitar 3 truk dari Telaga Ngebel hendak pulang menuju arah Madiun.



Saat melintas dilokasi Desa Suluk, Kecamatan Dolopo, Kab. Madiun sopir truk diduga tidak menguasai medan jalan yang meliuk-liuk penuh turunan. Hingga sampai jalan menurun dengan tikungan tajam diduga rem blong akhirnya truk terguling dan masuk kedalam jurang sedalam 20 meter dengan jarak posisi truk dari aspal jalan sekitar 50 meter.

Akibat kejadian itu, sedikitnya 40 korban mengalami luka ringan dan sedang, serta 1 orang menderita luka berat. Tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian itu, dan kerugian materi ditaksir mencapai lebih dari 50 juta rupiah.

Aparat dari Polres Kab. Madiun bersama TNI AD Koramil setemat dibantu warga sekita melakukan evakuasi korban dan dilarikan ke RS Dolopo. Sedangkan sampai berita ini diterbitkan bangkai truk masih berada dilokasi kejadian dan kasus ini dalam penanganan Polres Kabupaten Madiun. (Har/Foto berbagai sumber)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: