Bus Mira vs Rombongan Mahasiswa, 3 Orang Meninggal dan Belasan Luka.

Petugas berusaha mengambil jenazah di Bus Mira
Mearindo News, Nganjuk - Tiga penumpang meninggal dunia dan belasan lainya luka-luka dalam insiden kecelakaan Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) bersama Bus Pariwisata rombongan mahasiawa Universitas Sanata Darma Fakultas Ekonomi pada Sabtu, 12 Mei 2018.

Kecelakaan maut itu terjadi antara bus Bus Mira Nopol S 7217 US jurusan Jogya - Surabaya dengan bus rombongan mahasiswa itu terjadi pada pukul 05.00 wib di tikungan depan PT JAKER Desa. Kepuh Kec. Kertosono Kab.Nganjuk, Jawa Timur.

Saksi mata, Yanwar sopir bus pariwisata (50 tahun) menuturkan kronologi kejadian, Hari minggu, 12 Mei 2018 sekitar jam 05.00 bus Mira dengan Nopol S 7217 W melintas di depan PT Jaker Kecepatan tinggi.

Saat sampai di tikungan PT. Jaker sebelah timur bus Mira berusaha menyalip Truk yang ada di depannya (truk dan nopol belum diketahui ), tanpa diduga dari arah timur melintas rombongan 3 bus pariwisata yang baru pulang dari study tour di Bali.

Karena jarak yang sudah terlampau dekat maka Bus Mira banting stir ke kiri namun ekor bus Mira masih tetap tertabrak bus pariwisata yang mengakibatkan bus pariwisata terguling ke sebelah kanan jalan dan masuk ke dalam parit.


Atas kejadian itu 3 penumpang meninggal dunia di tempat, berikut data korban meninggal dunia dan luka-luka:

Korban meninggal dunia:
1. Ibu Feri, 45.thn alamat jln Pangsud 1 Nganjuk.
2. Suwarno, 37 th, Ds Godean Loceret
3. Nur Hadi, 50 th, Doho Pace

Korban luka :
1. Dinosiyus,23 thn, mahasiswa,Jogja
2. Kevin,21 th
3. Dea,21 th
4. Phopin,21 th
5. Parno,45 thn,Pace

4 Korban lain belum bisa diidentifikasi karena masih pingsan serta data pengenal tidak melekat di tubuh korban. Hingga berita ini diterbitkan, proses evakuasi korban dan bangkai bus masih dilakukan aparat. Sedangkan kasus ini dalam penanganan Polsek Kertosono, Resort Nganjuk. (P.Lih)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: