KAMI PASTIKAN TIDAK PILIH JOKOWO Di Aksi Hari Buruh

Aksi Hati Buruh


Jakarta - Mearindo
Sebuah spanduk besar lebih telak dari kaos Hasteg 2019 GANTI PRESIDEN diarak ribuan masa aksi dalam peringatan hari Buruh Internasional di bundaran HI dan Monas Jakarta pada Rabu, 01 Mei 2018.

"Sejak Anda Jadi Presiden, Buruh Makin Sengsara - Kami Pastikan Tidak Pilih Jokowi", begitulah tulisan yang ada pada salah satu spanduk besar sebagai alat peraga unjuk rasa yang dibawa oleh sejumlah demonatran dan diiring ribuan peserta aksi.

Tulisan spanduk sebagai bentuk kekecewaan terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo itu dinilai lebih telak dari Kaos bertulis Hasteg 2019 GANTI PRESIDEN yang sempat dikomentari pedas oleh Presiden Joko Widodo pada sambutan disebuah acara beberapa pekan lalu.
Aksi May Day yang diikuti ribuan pekerja dari berbagai wilayah se Indonesia itu menuntut adanya peningkatan upah buruh dan menolak impor tenaga asing.


"Sejak Jokowi jadi Presiden kita tau informasi banyak dari berbagai perusahaan dengan leluasa mendatangkan ratusan bahkan ribuan tenaga kerja asing yang tersebar di Indonesia. Sedangkan rakyat Indonesia masih banyak pengangguran. Ini ada apa?", ucap Agus/Minthis pekerja asal Magetan Jawa Timur

Buruh dalam aksinya menuntut pemerintah menghapus Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. "Lalu hapuskan kontrak dan outsourcing, dan perbaiki kinerja pengawasan di Dinas Tenaga Kerja seluruh Indonesia

Selain itu buruh juga mendesak pemerintah memberikan layanan kesehatan dan pendidikan secara gratis. Hingga berita ini diterbitkan aksi buruh masih berlangsung. (Hari langsung dari Jakarta)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: