Ribuan Siswa Siswi PAUD Melukis di Capil
Dr Drs H Sumantri
Mearindo news Magetan - Pemeritah Kabupaten Magetan bekerja sama dengan HIMPAUDI, IGTKI, K3S SD dan MKKS SMP dibawah binaan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah raga  Kabupaten Magetan bertempat digedung olah raga mengadakan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS).

Dalam acara tersebut juga di adakan Gerakan BAKU merupakan gerakan bagian dari Listerasi Nasional, bertujuan untuk menumbuhkan minat baca pada anak usia dini.
Dalam acara Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) juga mengudang seluruh siswa PAUD, guru Pendamping dan wali murid sejumlah 6800 peserta, dan bagi anak anak PAUD diajak untuk melukis di caping /capil, selain lukis caping /capil juga diadakan Bazar kreasi anak dan guru SLTP dan SLTA sekabupaten Magetan.


Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah raga Joko Santoso dalam laporannya "acara ini bertujuan mengalang kebersamaan untuk membangkitkan semangat pentingnya kemajuan pendidikan"

Bupati Magetan Dr Drs H Sumantri MM dalam sambutannya mengukapkan "apresiasinya terselengara acara Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dan mengharap kepada ayah bunda agar mengajak tetangga dan lingkungan agar jangan memaksa anak usia dini untuk membaca, tetapi orang tualah yang harus membacakan buku".

Dalam sambutannya Dr Drs H Sumantri MM juga  menerangkan mengapa anak anak diajak melukis  di caping/capil, karena caping/capil merupakan potensi budaya lokal Kabupaten Magetan yang harus dilestarikan dan dikenalkan kepada anak sejak usia dini, dengan melukis akan mengasah perkembangan fisik motorik dan perkembangan seni sejak dini. (hari)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: