Kebakaran Di CV TIMUR RAYA ALBASIA Desa Kentangan, kec Sukomoro, Kab Magetan

Kebakaran terjadi di gudang perusahaan pengolahan kayu milik PT. Timur Raya Albasia yang berada Sukomoro, Magetan Jawa Timur pada Minggu tanggal 24 juni 2018 Pukul 23.30 WIB.

Kebakaran tersebut terjadi diduga karena adanya kebocoran pada bagian alat pengopenan kayu.

Saksi mata kejadian menuturkan kronologi kejadian pada pukul 23.30 WIB, saat itu salah satu karyawan perusahaan MUSMULYADI (usia 32 tahun) sedang membakar kayu untuk mengopen kayu sengon, pada saat membakar kayu tiba-tiba muncul asap dari dalam ruangan open, setelah keluar asap dari ruang open saksi langsung minta bantuan kepada satpam yang sedang jaga malam untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Satpam beserta HARDI (mandor) dibantu YUDI (Pemilik Perusahaan) serta warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api sudah membesar akibat material mudah terbakar hingga upayanya sia-sia.

Api baru bisa dijinakkan setelah 3,5 jam kebakaran berlangsung. Sebanyak 7 unit pemadam kebakaran diturunkan hingga pukul 02.00 WIB api dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, YUDI pemilik Perusahaan PT. Timur Raya Albasia mengalami kerugian sekitar empat puluh juta rupiah. (Hari)

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: