Kecelakaan Kapal Motor Lestari Maju di Sulawesi Selatan

Kapal motor Lestari Maju
Sulawesi - Mearindonews . Kecelakaan kapal kembali terjadi perairan Indonesia setelah sebelumnya terjadi kecelakaan kapal tenggelam di perairan Danau Toba, kali ini insiden kecelakaan air menimpa Kapal Motor penyebrangan FERY KM Lestari Maju terjadi di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, pada 3 Juli 2018, sekitar pukul 12.30 WITA.

Kecelakaan terjadi saat saat kapal tersebut berlayar dari kab. Bulukumba menuju Kepulauan Selayar. Kronologi kecalakaan bermula saat pukul 10.00 wita, KMP Lestari maju berangkat dari pelabuhan Bira Kab. Bukukumba dengan tujuan Pelabuhan Pamatata Kab. Kepulauan Selayar.

Hingga pada pukul 13.40 wita, kapal mengalami trabel air masuk ke Dek lantai bawah saat posisi kapal berada ditengah laut sehingga KMP lestari Maju merapat ke pantai Pabbadilan Desa Bungayya kec.Bontomatene kab. Kepulauan Selayar

AKP Syamsul Ridwan Kapolres Kepulauan Selayar mengatakan kapal motor yang berasal dari Pulau Bira menuju ke pulau Pammatata, Selayar mengalami kebocoran di bagian lambung.


'kapal penyeberangan memuat kendaraan mengalami mati mesin dan kebocoran di bagian lambung", terang AKP Syamsul Ridwan

Penumpang yang berada di kapal panik dan melompat keluar dari kapal sambil mengenakan pelampung.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Kepolisian dan Basarnas melakukan upaya evakuasi terhadap korban, namun belum dapat dipastikan berapa jumlah penumpang yang diperkirakan sekitar 120 orang.

Penumpang sementara dievakuasi ke pantai Pa'baddilan desa. Bungayya kec. Bontomate'ne kab. Kepulauan Selayar.

Kontributor: Hari
Altaduri Sulawesi
Sumber Foto:AD

SHARE THIS

Author:

Jurnalis

0 comments: